IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above IDR 400K

Petunjuk Perawatan miniletics

Petunjuk Perawatan miniletics

ID | EN

Kami ingin Anda menjaga activewear Anda seperti Anda menjaga langkah untuk tetap konsisten berprogres setiap harinya. Beri cinta pada pakaian Anda agar tetap berumur panjang. 


Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar pakaian Anda tetap awet: 

Cara Terbaik

Selalu periksa label petunjuk perawatan serta material produk untuk mendapatkan informasi spesifik tentang cara merawat pakaianmu. 

Cuci dengan Air Dingin, Keringkan secara Alami 

Cuci dengan mesin dan menggunakan air dingin lalu keringkan di permukaan yang rata atau di jemuran. Hal ini karena air hangat membuat warna luntur dan merusak serat Lycra. Air dingin membuat pakaianmu lebih awet dan menjaga bentuk pakaianmu serta supaya warnanya tetap terjaga. Setelahnya, gantung di luar di tali jemuran, rak pengering, atau di gantungan untuk mengeringkan udara.

Merawat Pakaian Berwarna 

Cuci pakaian berwarna secara terpisah sebelum mulai memakainya dan tetap cuci pakaian berwarna bersama pakaian lain dengan warna yang sama. Selain itu, pisahkan pakaian berwarna dari bahan lain saat basah untuk menghindari warna kelunturan. 

Balik Pakaian Saat Mencuci

Balik pakaian sebelum mencuci. Cara ini juga memungkinkan keringatmu tercuci dengan bersih dan efektif serta pakaianmu tetap awet. 

Satukan dengan Bahan dan Warna yang Sama

Cuci activewear-mu bersama bahan sintetis lain serta hindarkan dari sesuatu yang abrasif, seperti bahan denim atau pakaian dengan resleting, karena dapat memberikan gesekan yang membuat pakaianmu tidak sedap dipandang. 

Jangan Gunakan Pelembut untuk Pakaian Berkemampuan Sweat-wicking

Hindari menggunakan pelembut pakaian karena akan melapisi bahan berteknologi sweat-wicking serta mengurangi kemampuannya dalam menyerap keringat dan kelembaban. Bahan kimia dalam pelembut atau pewangi dapat menempel di berteknologi sweat-wicking seperti minilon dan menghilangkan kemampuan mengeringkan keringat lebih cepat, sehingga pakaian dapat menjadi lebih bau.

Merawat Outerwear

Kami rekomendasikan untuk mencucinya dengan air dingin serta mengeringkannya dengan suhu rendah. Sebelum mencuci, pastikan juga untuk menutup semua resleting (jika produk kami ada resletingnya). Selain itu, gunakan deterjen murni (tanpa pewangi dan pelembut) untuk membersihkannya secara efektif karena sisa deterjen yang mengandung pewangi dan pelembut pada baju dapat mengurangi kemampuan kain dalam menolak air (water repellency/sweat wicking)

FAQ 

Aku menggunakan pelembut pakaian saat mencuci leggings dan sports bra yang mudah menyerap keringat (sweat-wicking), apakah bahannya akan rusak atau kualitas bahannya menurun?

Tidak. Meskipun pelembut pakaian bisa menurunkan kemampuan activewear Anda untuk menyerap keringat, Anda cukup membilas sekali lagi tanpa menggunakan pelembut pakaian jika terlanjur menggunakan pelembut pakaian saat mencuci. Dengan begitu, kemampuan sweat-wicking-nya akan kembali seperti semula setelah pelembut terbilas. 

Bagaimana caraku mencuci menggunakan tangan? 

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menggosok dengan lembut menggunakan tangan dan pastikan tidak terlalu keras, ya. Cuci dengan air dingin dan deterjen tanpa pelembut. Cara ini sudah sangat membantu menghilangkan bau tidak sedap dan membuat produk miniletics milikmu kembali bersih dan segar.

Apakah aku boleh menyetrika produk miniletics milikku? 

Sebaiknya jangan. Setrika yang mengeluarkan uap panas atau besi panas dapat merusak bahan minilon yang terbuat dari campuran nylon dan Lycra. Bahan ini sifatnya seperti kulit dan tidak bisa terkena panas. Jika terkena panas, produk akan menjadi kaku dan timbul bintik-bintik yang akan mengurangi kenyamanan dan estetikanya. 

Apakah aku perlu mencopot cup saat mencuci sports bra

Mencopot cup saat mencuci sports bra ternyata bisa menjaga bentuknya tetap ideal, jadi kami sangat merekomendasikan Anda untuk melakukannya. Untuk mencuci bagian cup, Anda hanya perlu mencucinya dengan tangan menggunakan air dingin ataupun hangat lalu keringkan di atas permukaan yang rata (dry flat). 

Bagaimana caranya mencuci headband milikku? 

Kami sarankan untuk memasukkan headband ke dalam kantong jaring (delicate bag). Cuci dengan air dingin dan keringkan di atas permukaan yang rata agar kualitas bahannya tetap terjaga. 

Loading...