IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above IDR 400K

Jumping Jacks, Strength Training Praktis untuk Kamu yang Punya Kegiatan Segudang

Jumping Jacks, Strength Training Praktis untuk Kamu yang Punya Kegiatan Segudang

Belakangan ini kesibukan membuat seseorang mengabaikan rutinitas baik untuk tubuh: olah raga. Orang-orang seringkali mengesampingan bahkan mengabaikan olah raga sebagai salah satu kegiatan rutin dalam dalam aktivitas sehari-hari mereka. jangan-jangan kamu salah satunya? Sayang sekali jika harus mengorbankan aktivitas kaya manfaat ini dengan kesibukan segudang kamu. Kami punya saran untuk memberi sempat di waktumu yang super sempit. Olah raga ini bisa kamu coba, dengan praktis dan mudah, bahkan bisa kamu lakukan di tempat tinggal kamu. Olahraga apa sih itu?

Berkenalan dengan Jumping Jacks. Olahraga satu ini merupakan salah satu olahraga plyometric  atau salah satu jenis fitness dengan gerakan-gerakan yang bertujuan mengembangkan otot. Seperti kita tau bahwa jumping jacks adalah olahraga dengan basis gerak melompat. Berikut prosedur gerakan Jumping Jacks

Rentangkan Tangan

    Gerakan pemula ini tidak boleh kamu sepelekan lo, sebab gerakan satu ini sebagai acuan untuk menjaga stabilitas dari tubuhmu. Jangan sampai posisi tangan menekuk, ya.

    Ujung Kaki Sebagai Tumpuan

      Seperti halnya melompat, perlu diketahui bahwa gerakan ini mengharuskan ujung kaki sebagai titik tumpu. Hal ini bukan tanpa alasan, lho. Tumpuan pada kaki berfungsi sebagi menjaga fleksibilitas gerakanmu dan menghindari kesalahan gerakan.

      Atur Gerakan Kaki

      Tempo gerakan sangat penting untuk keselamatan diri dalam olah raga satu ini. Jumping jacks bukan sembarang melompat, kamu akan menemui gerakan kaki yang terbuka, yakni saat tangan direntangkan ke samping, dan kaki tertutup saat tangan di rentangkan ke atas

      Kedua tangan Merentang ke Atas posisi Menepuk

      Gerakan ini bukan gerakan yang Cuma-Cuma. Fungsi gerakan ini adalah untuk menjaga ritme gerakanmu selama melakukan Jumping Jacks.

      Sederhana sekali, kan? Tapi bukan berarti olah raga ini bisa dilakukan dengan sembarangan. Meskipun sederhana, kamu tetap tidak boleh sembarangan dalam melakukan jumping jacks. Melakukan olah raga yang terlau berlebihan justru dapat mencederai tubuh, bukan malah memberikan manfaat yang baik untukmu. Sehingga, kamu perlu memperhatikan dengan serius langkah-langkah untuk memulai dan merutikan gerakan yang dilakukan dalam olahraga ini? Apa aja sih?

      Photo by Annie Spratt on Unsplash

      • Pemanasan
      • Lakukan di permukaan datar
      • Gunakan sepatu dan Outfit yang nyaman
      • Lakukan Gerakan sesuai Prosedur
      • Perhatikan Alarm dari Tubuh

      Menjadi sibuk tidak harus menghilangkan gaya hidup yang sehat. Olah raga Jumping Jacks bisa banget jadi opsi olah raga harianmu di waktumu yang sempit. Masih mau kabur dari rutinitas sehat yang super praktis ini?

       

      Cover Photo by Annie Spratt on Unsplash

       

      Leave a comment

      Please note, comments must be approved before they are published

      Loading...