All About Miniletics

Manfaat Jumping Jacks: Praktis dan Nggak Kalah Efektif

by miniletics Admin on Sep 15, 2022

Manfaat Jumping Jacks: Praktis dan Nggak Kalah Efektif

         Kesibukan mengganggu rutinitas olahragamu? Atau olahraga sudah bukan lagi prioritasmu? Jangan dong, gaya hidup sehat tidak hanya dari pola makan, akan tetapi olahraga juga menjadi salah satu dari penunjangnya. Kesibukan boleh saja menguras waktumu, tetapi pasti ada waktu senggang untuk yang satu ini: Jumping Jacks! Apa sih Jumping Jacks itu? Kenalan sedikit yuk!

         Jumping Jacks adalah salah satu jenis fitness dengan gerakan-gerakan yang bertujuan mengembangkan otot. Seperti yang ditunjukkan dari namanya, olahraga jumping jacks adalah jenis olahraga dengan basis gerak melompat. Jumping Jacks juga bisa kamu terapkan di rumah sebab gerakannya yang sederhana, bahkan tidak memerlukan peralatan olahraga khusus. Namun, jangan menyepelekan olahraga satu ini, lho. olahraga ini diketahui memiliki banyak manfaat yang baik untuk fisik dan mental kamu. Bahkan, manfaatnya tidak kalah pada cardio pada umumnya. Apa aja sih manfaat dari olahraga satu ini?

Photo by dylan nolte on Unsplash

Menyehatkan tulang

Gerakan-gerakan pada jumping jacks memberikan efek baik, lho, untuk tulangmu. Kenapa sih? Sebab gerakan-gerakan dalam jumping jacks menstimulasi gerak pada tulang-tulang di dala tubuhmu, terutama pada kaki yang berfungsi sebagai tumpuan dalam gerakan ini. merutinkan olahraga ini juga dapat mengurangi resiko pengeroposan tulang.

Menurunkan berat badan

Jumping jacks bisa juga menjadi opsi untuk olahraga rutinanmu sehari-hari, terutama saat ingin mengurangi berat badan. Prosedur gerakan dalam olahraga ini menjadikan tubuhmu bergerak aktif sehingga mampu membantumu menurunkan berat badan. Jumping jacks dapat membakar kalori dalam tubuhmu.

Berefek baik pada otot

Jumping jacks merupakan serangkaian gerakan yang membuat hampir seluruh tubuhmu bergerak. Hal ini menjadikan seluruh tubuh menjadi terlatih dan memberikan temperatur yang meningkat dan kapasitas aerobik. olahraga ini juga dapat meningkatkan kekuatan otot berdasarkan pada serangkaian gerakan, seperti perut, betis, bahu, dan lengan.

Baik Untuk Kesehatan Jantung

Serangkaian gerakan Jumping Jacks mmampu meningkatkan detak jantungmu. olahraga ini sering kali menjadi opsi untuk pemanasan sebab dapat membantu detak jantung berada di dalam kinerja yang optimal. Hal Ini menjadi penting sebab Jumping jacks dapat menyehatkan sistem kardiovaskular, dengan menjadikan tekanan darah menurun.

Meredakan stress

Jumping jacks dapat dikategorikan sebagai olahraga aerobik, lho. Aerobik diketahui memiliki efek yang ampuh untuk meningkatkan suasana hati sehingga mengatasi rasa stress. olahraga ini bisa menjadi opsi kamu untuk meredakan suasana hati yang buruk saat jeda dari kesibukanmu.

         Meskipun sederhana, Jumping jacks menghadirkan manfaat yang nggak sedikit untuk kamu. Waktu senggangmu bisa jadi lebih sehat dan bermanfaat dengan rangkaian gerakan jumping jacks yang berulang sesuai dengan kebutuhan tubuhmu. Sibuk bukan lagi jadi halangan, kan?

 

Cover Photo by Element5 Digital on Unsplash

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published.