IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above IDR 400K

Mudah Dicoba, 5 Gerakan Yoga yang Dapat Membantu Kesuburan Rambut

Mudah Dicoba, 5 Gerakan Yoga yang Dapat Membantu Kesuburan Rambut

Sudah bukan rahasia lagi bawah olahraga yoga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, terutama untuk kecantikan kulit tubuh kita. Namun tahukah kamu, kalau ternyata yoga menyimpan manfaat baik untuk pertumbuhan rambut lho, Minimates!

Ada beberapa gerakan sederhana dalam yoga yang dipercaya dapat membantu menjaga kesuburan rambut. Gerakan-gerakan yoga berikut ini bisa membantu mendorong pertumbuhan rambut, mengurangi kerontokan rambut, dan meningkatkan kesehatan rambut Minimates secara keseluruhan. Apa aja sih gerakannya? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Downward Facing Dog

Photo by: Elly Fairytale (Pexels)

Fokus pada gerakan ini adalah menundukan kepala selama beberapa menit, sehingga menyebabkan darah mengalir ke kepala, meregenerasi folikel kulit kepala dan rambut. Ini merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala yang membantu memperkuat folikel rambut dan membantu pertumbuhan kembali rambut. Selain untuk rambut, gerakan ini juga bermanfaat untuk punggung dan kepala, serta membantu mengatasi stres, depresi, dan insomnia.

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan berdiri dengan posisi merangkak dengan lutut dan telapak tangan di atas matras yoga. Bangunlah dan gerakkan kakimu ke belakang untuk membuat bentuk V terbalik dengan tubuh. Selanjutnya, luruskan lutut, lengan, dan perut kalian saat didorong ke dalam. Tundukkan kepala dan tatap pusar. Tarik dan keluarkan napas dan tetap dalam posisi itu selama 5 tarikan napas panjang.

2. Vajrasana (Thunderbolt Pose)

Photo by: Elly Fairytale (Pexels)

Gerakan yoga ini bisa membantu melepaskan ketegangan dan stres yang merupakan penyebab paling umum dari tumbuhnya uban dan masalah rambut rontok. Gerakan ini bisa meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan memperkuat rambut. Oleh karena itu, dengan melakukan gerakan ini secara teratur akan meningkatkan kesehatan rambut Minimates dan membuatnya menjadi lebih tebal dan kuat.

Bagaimana cara melakukan gerakan ini? Minimates hanya perlu berlutut dan duduk di atas tumit. Jangan lupa rapatkan tumit, ya! Setelah itu, tegakkan punggung dan leher. Buat tangan Minimates dalam posisi rileks di paha dengan telapak tangan menghadap ke bawah dan pastikan kepala dan penglihatan tetap lurus. Lakukan gerakan ini setidaknya 30 detik dan tarik napas dalam dan panjang selama waktu ini. Gampang, kan!

3. Shashankasana

Photo by: Katee Lue (Pexels)

Gerakan yoga ini bisa membantu Minimates tidur lebih nyenyak. Tidur yang nyenyak sangat penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Gerakan ini membantu untuk meregangkan otot leher dan tulang belakang, sehingga mengurangi stres dan ketegangan di tubuh. Selain itu, gerakan ini juga meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan membantu fungsi sistem pencernaan yang lebih baik.

Cara melakukan gerakan ini adalah dengan meletakkan kedua tangan Minimates di atas kepala sambil tertunduk di lantai. Lalu, hembuskan napas perlahan. Tahan posisi ini sampai lima tarikan napas.

4. Ustrasana (Back Bending Camel Pose)

Photo by: Gustavo Fring (Pexels)

Gerakan ini meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang saraf kulit kepala. Ustrasana juga bisa meningkatkan aliran darah di kepala yang membuat rambut Minimates semakin kuat dan membantu mengendalikan rambut rontok yang berlebihan. Selain itu, gerakan ini memiliki banyak kegunaan lainnya, seperti perbaikan postur tubuh, pencernaan yang lebih baik, dan kekuatan punggung.

Cara melakukannya adalah dengan berlutut di atas matras yoga dan sedikit meregangkan lutut. Tekuk punggung ke belakang dan coba sentuh telapak kaki dengan tangan. Selanjutnya, menolehlah ke belakang dan angkat dada. Tahan posisi ini selama beberapa napas sebelum melepaskannya. Meskipun cukup sulit, gerakan yoga ini sangat efektif untuk pertumbuhan rambut lho, Minimates! Semangat!

5. Matsyasana (The Fish Pose)

Photo by: Elly Fairytale (Pexels)

Karena sangat baik untuk pertumbuhan rambut, gerakan ini sering direkomendasikan oleh para profesional yang menangani masalah pertumbuhan rambut alami untuk pasiennya. Matsyasana adalah salah satu pose paling populer dan efektif di kalangan wanita dan dipraktikkan demi rambut panjang, kuat, dan sehat. Minimates coba latih gerakan ini setiap hari dalam sebulan dan buktikan sendiri.

Gerakan Ini cukup mudah untuk dipraktikkan dan bisa dilakukan di rumah dengan cepat. Untuk melakukan gerakan ini, tahap pertama yang harus Minimates lakukan adalah berbaring telentang dan menjaga tubuh tetap lurus sejak awal. Kemudian perlahan-lahan tekuk lutut ke dalam dan lakukan peregangan sebanyak yang Minimates bisa. Lalu, berikan tekanan pada siku dan perlahan dorong perut ke arah atas. Coba tahan posisi ini selama minimum 30 detik.

Itulah 5 gerakan sederhana dalam yoga yang bisa Minimates lakukan sendiri di rumah yang dipercaya dapat membantu untuk merawat kesuburan rambut. Sebaiknya lakukan gerakan-gerakan tersebut secara rutin setiap hari untuk hasil yang lebih baik dan optimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Minimates!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...