IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above IDR 400K

5 Rekomendasi Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Ramai-ramai

5 Rekomendasi Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Ramai-ramai

Olahraga memang nggak diragukan bisa membantu kita menjaga vitalitas tubuh dan memperbaiki kesehatan kita. Namun, ada beberapa olahraga yang lebih enak dilakukan dengan teman, keluarga, partner, maupun komunitas nih, minimates. Apa saja? Cek rekomendasi dari minimin berikut!

Pilates 

Saat melakukan pilates, terkadang kita merasakan kaki terlalu bergetar saat berusaha menyeimbangkan badan, tapi saat melihat teman kita melakukan gerakan dengan sempurna, kita jadi terinspirasi untuk terus mencoba. Pilates memang olahraga dengan sejuta manfaat. Namun, jika kita punya seseorang yang bisa kita ajak berbagi rasa senang dan susah saat melakukan pilates dengan gerakannya yang kadang menantang itu, rasanya akan lebih bermakna pastinya. 


Jelajahi studio yang berbeda untuk menemukan studio yang paling kamu sukai dan ikuti kelas dari berbagai guru. Hal ini bisa menginspirasi adanya diskusi, gosip yang menyenangkan, dan bahkan memperdalam persahabatanmu dengan teman pilatesmu.

Hiking 

Ngomongin soal hiking, minimin sih nggak merekomendasikan kamu untuk melakukan hiking sendirian ya, minimates. Alasannya, kamu harus mementingkan keamanaanmu saat melakukan olahraga yang satu ini. Sebaiknya kamu pergi bersama teman karena banyak jalur hiking yang terpencil, medannya menantang, dan berkelok-kelok sehingga kemungkinan kamu untuk tersesat sangat besar, yang jadi alasan yang cukup untuk membawa teman hiking bersamamu. Selain itu, hiking di jalur termudah pun juga jadi lebih menyenangkan ketika kamu bersama seseorang untuk berbagi pemandangan yang menakjubkan.  

Bersepeda

Bersepeda selalu jadi cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama, entah itu menyusuri jalanan kota dengan santai atau, lebih intens lagi, bersepeda di jalanan berbatu dan menanjak. Bersepeda bersama teman memang akan terasa lebih asyik dan aman lho, minimates. Perjalanan yang kamu tempuh jadi terasa cepat dan memberimu alasan untuk beristirahat sebentar dan menikmati tempat-tempat menarik di sepanjang jalan. Selain itu, jika sesuatu terjadi padamu, teman akan langsung siap sedia memberikan bantuan yang kamu butuhkan. 

Dance classes

Jika kamu belum pernah ikut dance class untuk kebugaran tubuh, coba sesekali ikut kelasnya dan have some fun! Musik, gerakan, dan energinya menjadikan dance class cara yang bagus untuk membakar kalori bersama teman. Bonus lainnya jika kamu ikut dance class bersama teman, kamu nggak perlu takut karena nggak punya pengalaman sama sekali. Kelas semacam Zumba atau hiphop memang kadang sedikit menegangkan apabila kamu nggak punya pengalaman, tapi kamu bisa tertawa bersama teman sambil menguasai gerakan tari bersama. 

Panjat tebing

Meskipun bisa dilakukan sendirian, panjat tebing sebenarnya merupakan partner sports yang membutuhkan komunikasi dan kepercayaan yang baik di antara para peserta. Jadi, olahraga ini bukan hanya merupakan latihan yang bagus, tapi juga bisa membantu kamu dan teman untuk bonding. Jika kamu belum pernah melakukan panjat tebing, minimin rekomendasikan untuk mencari kelas panjat tebing outdoor atau ikut indoor climbing gym


Nah, itu tadi 5 rekomendasi olahraga yang bisa kamu lakukan ramai-ramai bersama teman, pasangan, dan keluarga. Agar olahraga bersama jadi semakin seru, kamu dan komunitas olahragamu bisa ikut memeriahkan campaign miniletics Get Moving Together sampai tanggal 31 Juli 2022. Nikmati potongan harga yang melimpah dari miniletics sebesar 30% plus 20% dengan minimal belanja 600k! Yuk cek sekarang juga sebelum ketinggalan! 


Cover Photo by Evan Krause on Unsplash

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...