IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above IDR 400K

Agar Tetap Nyaman dan Aman, Ini Dia yang Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih Outfit Lari

Agar Tetap Nyaman dan Aman, Ini Dia yang Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih Outfit Lari

Kamu mungkin saja termasuk orang yang sudah menjadikan olahraga lari sebagai rutinitas yang nggak bisa ditinggalkan. Namun, nggak dimungkiri kamu pasti khawatir cedera bisa datang kapan saja saat kamu sedang asyik berlari. Alasannya bisa bermacam-macam, lho, termasuk karena outfit lari yang ternyata nggak pas dan nggak sesuai.  

PENTINGNYA MEMAKAI OUTFIT LARI YANG TEPAT

Outfit yang kamu putuskan untuk gunakan sama pentingnya dengan manfaat kesehatan yang terkait dengan olahraga yang kamu lakukan. Saat lari, sebisa mungkin hindari baju yang membuat kamu terlalu kepanasan sehingga membuat kamu berkeringat berlebihan dan chafing


Nah, di artikel ini minimin akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu perhatikan saat memilih outfit lari.

BEST RUNNING TOP

Kamu perlu memberikan variasi untuk running tops yang ada di lemarimu. Setidaknya kamu perlu punya 2-3 variasi running tops yang bisa kamu gunakan tergantung cuaca: short sleeve t-shirt, tank, dan long sleeve t-shirt

Detail

Running outfit, terutama t-shirt, harusnya didesain seringan mungkin serta memiliki karakteristik breathable dan sweat-wicking untuk memastikan tubuhmu tetap berada pada suhu yang nyaman selama berlari. Hal ini bisa dilihat dari pilihan kain, misalnya mengandung persentase tinggi poliester, elastane, atau nilon, serta fitur produk seperti detail mesh di area yang sering berkeringat (punggung atau ketiak) 

Pilih fit yang paling pas menurutmu 

Running t-shirt wanita cenderung lebih berpotongan atletis dengan pinggang sedikit meruncing, dan panjangnya lebih pendek. Jika kamu lebih suka t-shirt yang longgar saat berlari, nggak ada salahnya mencoba berbagai ukuran untuk melihat mana yang paling kamu sukai.

Rekomendasi minimin: 

BEST RUNNING SHORTS

Kadang saat kita memulai rutinitas olahraga baru, in this case berlari, kita cenderung untuk membeli benda-benda seperti gadget lari atau sepatu untuk menunjang performa kita. Namun sebenarnya, shorts yang berkualitas jadi item esensial yang seharusnya kamu perhatikan juga. 

Kain yang berbeda dari shorts olahraga biasa

Running shorts didesain untuk memberikan kenyamanan paling ideal untuk jarak jauh. Ini berarti running shorts terbuat dari komposisi kain yang sedikit berbeda dari shorts atau celana olahraga biasa. Perbedaan ini tentunya memungkinkan kamu untuk bergerak bebas saat menggunakan shorts yang membuatnya minim menggulung saat kamu berlari. 

Desain

Desain shorts 2-in-1, yaitu celana pendek longgar yang dilengkapi dengan fitted liner, dirancang untuk kenyamanan dan coverage ekstra untuk pelari. Lapisan tambahan juga membantu proses penghilangan keringat dari tubuhmu. Selain itu, shorts dengan desain semacam ini juga minim mengakibatkan ruam. 

Rekomendasi minimin: 

BEST RUNNING LEGGINGS

Meskipun terkesan simpel, running leggings terbaik biasanya harus multifungsional dan memungkinkan kamu bebas bergerak. Nggak cuman itu, running leggings juga harus terasa hangat di cuaca yang dingin serta memiliki desain stitching yang menghindarkan kamu dari ruam/chafe

Fit paling sesuai … 

Leggings terbaik untuk lari nggak hanya harus punya panjang yang pas untuk kamu, tapi juga punya bahan yang ringan dan menyerupai second skin. Selain harus pas, kamu juga harus memastikan waistband-nya nggak terlalu longgar karena akan rawan melorot. Sedangkan, karet yang terlalu kencang juga akan menyakiti perut dan kulitmu. 

Rekomendasi minimin: 

BEST RUNNING JACKET

Kadang disepelekan, jaket lari malah bisa jadi item esensial buat kamu yang suka berlari di luar ruangan. 

Cari yang ringan

Selain dari segi style, penting juga untuk mencari jaket lari yang ringan dan nggak tebal untuk mencegah kamu dari overheating ketika berlari. Tujuan lainnya adalah untuk menghalangi angin agar tubuhmu tetap hangat meski berlari di cuaca yang dingin dan berangin. Selain itu, jaket yang tipis dan ringan juga mudah dibawa ke mana saja. 

Style

Kamu bisa mencari fitur yang cocok untuk jaket lari kamu, tergantung di mana kamu berlari dan seberapa jauh jaraknya. Fitur-fitur yang bisa kamu perhatikan, seperti penutup kepala, saku fungsional yang dilengkapi resleting untuk menyimpan handphone dan kunci. 

Rekomendasi minimin: 


Nah, itu tadi tips serta rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan sebagai teman lari kamu. Tetap berlari namun jangan lupa keselamatan tetap nomor satu ya, minimates. 


Cover Photo by Andrew Tanglao on Unsplash

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...