IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above 400K rupiah

Angelia Latief: "Yoga Membantu Saya Lebih Sehat, Lebih Percaya Diri, dan Nggak Gampang Emosi"

Angelia Latief: "Yoga Membantu Saya Lebih Sehat, Lebih Percaya Diri, dan Nggak Gampang Emosi"

Selama ini kita tahu bahwa yoga merupakan olahraga yang punya banyak sekali manfaat.  Angelia Latief, atau yang akrab disapa Kak Angel dan merupakan seorang yoga teacher, merupakan living proof dari manfaat-manfaat tersebut. Kak Angel sudah menekuni yoga selama 8 tahun dan sejak itu, hal-hal baik nggak pernah absen mendatanginya. Lewat akun Instagram-nya, @yogi__bee, Kak Angel selalu membagikan kegiatannya dalam melakukan yoga kepada puluhan ribu pengikutnya yang nggak sedikit sudah bisa ikut merasakan banyak manfaat dari yoga. 


Nah kabar baiknya, beliau akan menjadi guru di kelas pembuka event Beyond the Limit! minimin berkesempatan untuk mewawancarai beliau dan minimin senang sekali Kak Angel mau berbagi beberapa cerita serta pandangannya soal yoga. 

SAKIT PINGGANG HILANG SETELAH MENEKUNI YOGA

Ketika ditanya soal awal mula jatuh cinta pada yoga, Kak Angel dengan sangat antusias menjawab bahwa semua dimulai ketika ia nge-gym di tempat gym dekat rumahnya. Pertemuannya dengan seorang guru yoga di sana membuatnya mengenal yoga. Namun sayangnya, hambatan teknologilah yang membuatnya jadi nggak bisa lanjut mempelajari yoga lebih jauh lagi. 


Untungnya, 4 tahun setelahnya, tepatnya 2013 ketika Instagram dan YouTube mulai jadi a thing, Kak Angel mulai mempelajari yoga lewat channel KinoYoga dan Ekhart Yoga. Dari situlah kecintaannya pada yoga semakin terpupuk dan ia mulai rutin mengikuti sequence yang diberikan yoga teachers dari YouTube. 


Nggak hanya kecintaannya saja yang makin terpupuk, tapi ternyata Kak Angel juga merasakan manfaat yang signifikan pada tubuhnya, salah satunya sakit pinggang yang selama ini sering muncul jadi nggak kambuh lagi. Hal inilah yang jadi alasan utama Kak Angel menjadikan yoga sebagai rutinitasnya sampai sekarang. “Setelah mengikuti sequence-nya, kok badan saya makin enak. Nah, saya mulai merasa cocok sama yoga. Saya ikut yoga terus dan sakit pinggang saya hilang. Terus, juga banyaklah benefit yang saya dapatkan dari yoga sampai sekarang. Makanya saya rajin terus melakukan yoga,” ungkapnya pada minimin.

JADI LEBIH PERCAYA DIRI DAN NGGAK GAMPANG EMOSI

Selain dari segi fisik, Kak Angel juga mengaku kesehatan mentalnya semakin membaik semenjak mulai yoga. Banyak hal yang improve dari kesehatan mental serta mindset-nya, salah satunya kepercayaan diri, baik yang tampak dari luar maupun yang dari dalam. “Pertama, saya dapat banyak confidence dari yoga. Confidence itu bukan cuma yang tampak dari luar, tapi juga dari dalam. Confidence dari dalam hubungannya dengan sifat seperti pemalu dan suka susah mengambil keputusan.”


Hal lain yang improve dari mental Kak Angel adalah emosinya yang menjadi lebih stabil. Hal ini karena pada dasarnya yoga juga merupakan olahraga meditatif yang mengajari kita cara mengelola emosi dengan baik. Kak Angel mengaku jadi nggak gampang emosi semenjak menekuni yoga. “Kalau emosi, tinggal gelar aja matrasnya. Setengah jam pasti sudah hilang emosinya,” selorohnya diikuti tawa renyah. 

angelia latief angel bee miniletics yoga

“SAYA INGIN SHARE MANFAAT YANG SAYA DAPATKAN DARI YOGA KE ORANG LAIN”

Merasa menjadi pribadi yang lebih sehat secara fisik dan mental semenjak melakukan yoga, Kak Angel akhirnya memutuskan untuk membagi hal-hal baik yang dia rasakan ke orang lain dengan menjadi yoga teacher yang aktif memberikan kelas-kelas yoga, baik on the spot maupun online. Sebelumnya, tawaran untuk menjadi guru memang sudah banyak berdatangan.


Banyaknya demand dari orang-orang terdekat membuatnya memutuskan untuk membuka studio yoganya sendiri, Bee Yoga Studio, yang sampai sekarang masih tetap aktif membuka kelas-kelas yoga. Setelahnya, untuk memperdalam ilmunya tentang yoga dan agar tidak memberikan miskonsepsi, beliau memutuskan untuk mengikuti teacher training. “Saya justru punya studio sendiri dulu sebelum akhirnya ikut teacher training. Setelah dua tahun mulai yoga, banyak dapat tawaran untuk mengajar. Studio itu sudah 6 tahunan,” akunya.  


Ada kebahagiaan dan kepuasan tersendiri bagi Kak Angel selama menjadi yoga teacher ketika murid-muridnya bisa merasakan manfaat yang dia rasakan. Hal inilah yang memotivasinya untuk menjadi guru yang lebih baik lagi. “Kita lihat orang bolak-balik (ikut kelas) dan tiap kali datang mereka bilang ‘Wah, badanku enak banget nih habis yoga’. Nah, itu yang bikin saya (termotivasi) terus sampai sekarang dan bikin saya ambil teacher training agar saya tahu dan kenal lebih jauh lagi, juga mengerti lebih dalam lagi mengenai yoga.” 

LET YOUR ENERGY FLOW

Soal kelas di event Beyond the Limit yang akan dipandunya, Kak Angel berharap hal ini bisa berguna untuk para partisipan dalam keseharian mereka. Kak Angel juga memaparkan bahwa dia akan memandu para partisipan untuk mengalirkan ke luar semua energi yang ada di dalam tubuh, baik energi yang baik maupun yang buruk. Energi baik yang dikeluarkan akan memancarkan getaran yang baik juga untuk sekitar, sedangkan mengeluarkan energi buruk akan memberikan kedamaian untuk diri. Hal ini dimaksudkan supaya para partisipan bisa nyaman dalam menjalani hari-hari mereka. 


Overall, Kak Angel berharap kelas yang dia pandu nantinya akan membawa hikmah yang besar untuk semua partisipan. Buat minimates yang ingin ikut kelas “Let Your Energy Flow: Vinyasa Yoga” yang akan dipandu Kak Angel, kamu bisa langsung registrasi di sini, ya!


See you!

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...