IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above 400K rupiah

How to Find Your Perfect ‘Support System’:  Light, Medium, and High Support Sports Bra

How to Find Your Perfect ‘Support System’:  Light, Medium, and High Support Sports Bra

Hai, minimates! 

Memilih sports bra yang cocok dengan jenis olahraga yang dilakukan itu seperti memilih pasangan hidup, harus pas dan siap mendukung semua gerakan. Sports bra yang pas meminimalkan gerakan payudara, mencegahnya memantul dengan berlebihan, dan tentunya nggak bikin minimates terganggu. Bra yang nggak pas tentu saja bakal jadi hambatan besar. Selain jadi bikin nggak nyaman dan sakit, hal ini juga menyebabkan lecet, nyeri, atau bahkan kerusakan jaringan lunak di dalam payudara. 

Kali ini minimin bakal kasih tahu tentang beberapa level sports bra support atau daya topang sports bra dan bagaimana cara menemukan sports bra yang tepat sesuai aktivitas olahraga minimates. 

Pertama, minimates harus tahu dulu jenis aktivitas yang akan kamu lakukan. Ada tiga level bra support atau daya topang sports bra yang tersedia: light atau low, medium, dan high. Ketiganya dirancang untuk menyesuaikan impact level atau tingkat dampak yang diberikan jenis olahraga yang kita lakukan. Semakin tinggi dampaknya atau semakin intens dan melibatkan banyak pantulan dan lompatan olahraganya, semakin banyak pula topangan yang akan kita perlukan.

miniletics sendiri selalu mengkategorikan produk sports bra berdasarkan impact level, jadinya minimates bakal lebih mudah ketika harus membeli sports bra sesuai kebutuhan minimates. 

Light support bra

Sports bra dengan daya topang yang light didesain untuk aktivitas yang memberikan pergerakan ringan pada payudara kita, sehingga sports bra jenis ini juga nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Biasanya, light support bra memiliki strap dan karet yang lebih tipis dan ringan. Bra ini merupakan pilihan ideal untuk yang biasa memakai cup A dan B. Karena daya topangnya yang cenderung rendah, bra jenis ini cocok digunakan untuk yoga dan berjalan-jalan santai yang tidak melibatkan gerakan yang intens. 

Rekomendasi: Motion Dynamic Bra yang didesain dengan 2 baris strap model spageti dan cup yang empuk akan sangat pas minimates gunakan ketika berolahraga low-impact seperti yoga dan pilates serta nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, ada Limitless Bra dengan desainnya yang cantik dan memudahkan gerak minimates sehingga cocok juga digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

Motion Dynamic Bra
Limitless Bra

Medium support bra

Medium sports bra memberikan daya topang yang lebih dibandingkan light support bra sehingga lebih membatasi gerakan payudara. Karenanya, bra jenis ini memiliki strap dan karet yang lebih lebar. Medium support bra bisa berupa compression bra yang menangkup dan menekan payudara ke dinding dada atau encapsulation style bra dengan cup  kanan-kiri terpisah yang bisa memberikan bentuk pada payudara kita. Medium support bra cocok digunakan untuk olahraga seperti moderate hiking, ski, dan road cycling

Rekomendasi: Swift Y Bra bisa jadi pilihan bra dengan daya topang medium yang paling tepat. Racerback dan strap berbentuk Y membuat pundak minimates lebih rileks dan nyaman ketika berolahraga. 

Swift Y Bra

 

High support

Untuk aktivitas olahraga dengan impact yang tinggi seperti lari, mountain biking, HIIT, atau aerobik, minimates mungkin akan membutuhkan daya topang yang tinggi untuk mencegah pergerakan payudara yang berlebihan karena hal itu pastinya akan menyebabkan nyeri dan rasa tidak nyaman. Karenanya, bra jenis ini memiliki karet yang lebih lebar dan strap yang adjustable. High support bra lebih banyak menggunakan gabungan encapsulation-compression style untuk memberikan topangan ekstra. Selain itu, sports bra dengan kancing pengait di bagian karet belakang atau di bagian cup juga biasanya memiliki daya topang tinggi.

Rekomendasi: Untuk minimates yang suka desain high neck untuk memberikan support ekstra, Fearless Longline Bra akan cocok banget buat kalian. Selain itu, ada juga Motion Lock Up Bra dengan kancing pengait yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan minimates. 

Fearless Longline Bra
Motion Lock Up Bra

Nah, sekarang minimates tahu kan perbedaan di antara ketiganya. Setelah mengetahui berbagai macam daya topang sports bra, minimates mungkin merasa akan memerlukan beberapa sports bra yang berbeda untuk aktivitas yang berbeda. Hal ini ternyata malah lebih bagus karena kita jadi nggak sering memakai satu sports bra aja tiap kali berolahraga dan jadinya akan memperpanjang penggunaannya. 

 




Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...