IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above 400K rupiah

MANFAAT HOT YOGA

MANFAAT HOT YOGA

Hot Yoga menjadi salah satu jenis yoga yang diminati masyarakat. Olahraga satu ini merupakan jenis olahraga dilakukan di dalam ruangan dengan suhu tinggi. Masih dengan konsep yoga yang bersifat relaksasi dan meditasi, Hot Yoga menjadi alternatif kekinian untuk berolahraga dengan manfaat yang begitu banyak. Namun tidak sedikit pula yang belum tertarik dengan olahraga satu ini.  Kamu salah satu di antaranya? Yuk kenali lebih jauh manfaat Hot Yoga untuk pertimbanganmu memulai olahraga satu ini. Inilah manfaat-manfaat yang ditawarkan Hot Yoga untuk para peminatnya:

  1. Melancarkan metabolisme

Rangkaian gerakan yang ada pada aktivitas yoga menjadi stimulan untuk metabolisme di dalam tubuh. Stimulan tersebut akan memberi pengaruh yang baik untuk kesehatan organ di dalam tubuh. Seperti halnya menyehatkan jantung dikarenakan aliran darah menjadi lancar. Manfaat lainnya adalah berkurangnya kadar glukosa di dalam darah. Hal ini disebabkan oleh penegangan organ-organ untuk bekerja lebih selama proses Hot Yoga.

 

  1. Meningkatkan kelenturan

Aktivitas yoga yang dikenal dengan meditasi mampu membangun kepadatan tulang, terutama pada orang-orang yang telah bertambah usia. Dengan pose yang telah disesuaikan dengan bentuk tubuh yang baik, hot yoga memberikan peregangan yang lebih dari yoga pada umumnya.

 

  1. Membakar kalori lebih banyak

Berolahraga disertai dengan suhu tinggi, membuat tubuh berkeringat lebih banyak. Hal ini mempengaruhi kalori yang terbakar selama proses Hot Yoga. Menurut studi, Hot Yoga mampu membakar kalori hingga mencapai 460 pon untuk pria dan 330 pon untuk wanita. Wah,  menggiurkan sekali ya.

 

  1. Mengurangi stress

Relaksasi menjadi suatu hal yang erat ikatannya dengan yoga. Hot Yoga menghasilkan relaksasi dimana kondisi pikiran dan mental yang lebih baik. Gerakan-gerakan yoga dipercaya meringankan depresi, dengan variasi teknik yang membantu meningkatkan suasana hati. 

 

  1. Menjaga kesehatan kulit

Keringat yang dihasilkan dari gerakan Hot Yoga mampu memberikan manfaat baik untuk kulit, lo. Sirkulasi yang ada di dalam sel-sel kulit menjadi lebih lancar, sehingga kulit dapat menjadi lebih sehat.

            Hot Yoga dengan berbagai macam manfaat yang ditawarkan, sangat cocok untuk pola hidup yang lebih baik. Tak hanya cukup dengan asupan dan gaya hidup yang sehat, olahraga dengan manfaat baik untuk tubuh sangat disarankan sebagai penyeimbangnya. Kualitas hidup yang baik bisa dimulai dengan berolahraga, seperti Hot Yoga.

 

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...