IDR

    Enjoy Free Shipping for every purchase above 400K rupiah

    HOT YOGA KLASIK UNTUK OLAHRAGA ASIK

    HOT YOGA KLASIK UNTUK OLAHRAGA ASIK

    Apa sih yang ada di dalam pikiranmu perihal olahraga? Harus berkeringat? Harus bertenaga ekstra? Olahraga yang kamu lakukan bisa jadi masih basic. Dewasa ini, jenis-jenis olahraga telah berkembang dan memberian variasi yang lebih menyenangkan. Kebanyakan orang mulai mencoba jenis olahraga lain untuk memberi esensi baru dari olahraga, tidak terkecuali yoga. Dalam olahraga yoga terhimpun jenis-jenis dengan fungsi yang berbeda, salah satunya hot yoga. Yuk, kita kenalan lebih jauh dengan jenis yoga yang satu ini!

    Mengusung nama yang berawalan dengan ‘hot’, olahraga ini memang bermain-main dengan suhu. Hot yoga adalah kelas yoga yang dilaksanakan di ruangan dengan suhu tinggi. Suhu yang digunakan untuk jenis yoga ini berkisar antara 27-38º Celcius.

    Istilah Hot Yoga dikenal dekat dengan Bikram Yoga, padahal keduanya tidak melulu sama. Keduanya memiliki teknis dan cara melakukan yang cukup berbeda. Hot Yoga dipercaya dapat menurunkan kalori lebih banyak karena membuat tubuh mengeluarkan keringat yang lebih ekstra. 

    Namun mencobanya tidak boleh sembarangan. Apa saja sih yang harus diperhatikan untuk memulai Hot Yoga?

    Memulai Hot Yoga harus melihat kondisi diri sendiri, karena tidak semua orang cocok dengan olahraga ini. Demi keamanan dan hasil yang maksimal, sebaiknya para pemula dipandu dengan ahlinya. Banyak hal yang harus diperhatikan untuk melakukan Hot Yoga, yakni:

    Perhatikan kondisi fisik

    Ini adalah poin utama dalam memulai Hot Yoga. Alih-alih mendapat manfaatnya, fisik yang tidak kuat dapat mengakibatkan cedera bahkan trauma. Meski tergiur dengan manfaat hot yoga, baiknya kamu konsultasi pada dokter atau ahli yoga sebelum mengikutinya, ya.

    Menjaga hidrasi di dalam tubuh

    Aktivitas Hot Yoga membuat tubuh menghasilkan keringat lebih banyak. Kamu masih tetap harus menjaga kondisi fisik kamu untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa menyediakan air atau isotonik untuk membantu memulihkan elektrolit yang hilang selama fase olahraga.

    Mengenakan pakaian dan peralatan yang menyerap keringat

    Poin ini juga tidak kalah penting. Dengan menggunakan pakaian yang sesuai, kamu akan berolahraga dengan nyaman dan kulitmu akan lebih bebas untuk bernafas.

    Olahraga dengan nyaman

    Olahraga yang nyaman akan menghasilkan manfaat yang sesuai, dibandingkan ketika olahraga dengan memaksakan diri. Memperhatikan kenyamanan juga sangat penting. Segera hentikan sesi olahraga jika mulai merasakan pusing atau rasa sakit lainnya.

    Syarat hot yoga memang berbeda dari lainnya. Namun bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya. Yuk, kita upgrade jenis olahraga harian kita menjadi lebih menyenangkan dengan manfaat yang bak untuk tubuh. Yakin belum tertarik?

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published

    Loading...