IDR

    Enjoy Free Shipping for every purchase above 400K rupiah

    Miniletics : Label dan Brand Lokal pada Industri Sportswear, Athleisure

    Miniletics : Label dan Brand Lokal pada Industri Sportswear, Athleisure

    Sebenarnya mode dan label Athleisure sudah ada sejak tahun 1990an. Minimin ingat, brand Athleisure pertama saat itu adalah brand Nuala yang diproduksi oleh supermodel Christy Turlington (Yoga kelas berat). Setelah itu, ada juga beberapa label yang muncul pada tahun 1995an namun tidak bertahan lama. Menurut #TeamMini, gaya berpakaian Athleisure pada saat itu belum terlalu rileks dan harganya dianggap sangatlah tinggi untuk busana santai. Oleh sebab itu, Athleisure pada saat itu tidak bisa berkembang dan bertahan lama.

    Saat ini, dunia mode dan industry retail pakaian serta Sportswear di dunia telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan, termasuk di Indonesia.

    Pertama, Fast Fashion. Pasti beberapa dari kamu sudah tahu kan kalau industry fast fashion ini cyclenya pendek, yaitu sekitar 4-8 minggu dan seasonnya sudah baru lagi. Downside dari fast fashion ini meningkatkan konsumerisme pada masyarakat. Namun, inilah yang sedang trend saat ini.

    Kedua, adanya Social Media berbasis foto, misalnya Instagram. Sudah pasti kan, ketika kita melihat lifestyle yang dipakai para influencer dan teman-temannya hal itu bisa membuat kita kepingin. #TeamMini juga ke-influence banget kok, jadi tiap kali kalo ada fashion dan sportswear terbaru bawaannya pengin nyoba aja. Dan yang nggak kalah penting adalah tag brandnya. Tag brand di postingan Instagram pasti cukup berpengaruh juga buat kalian untuk stalking-stalking. Oleh sebab itu, kalian jangan lupa tag @minimi.official yah kalo sudah belanja dan upload di social media kalianhehe

    Ketiga, Lifestyle anak urban. Berdasarkan BPS (Badan Pusat Statistik) Indonesia, penelitian menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia sudah lebih dari 55% yang hidup di perkotaan. Mobilitas tinggi dan kesadaran akan berolahraga masyarakat urban pun mendorong kebutuhan atas pakaian olahraga bahkan pakaian hamil yang identik dengan Lifestyle Athleisure. Lifestyle Atheleisure adalah dimana pakaian olahraga didesain sedemikian keren sehingga bisa juga dipakai untuk bersantai dan bepergian dengan pede.

    Running
    Sportswear

    Sekarang ini, kategori Athleisure di Amerika Serikat, China, Korea dan Eropa sudah menjadi lifestyle yang sangat kekinian. Oleh sebab itu, Miniletics sebagai brand lokal yang memiliki visi global, ingin menjadi brand kebanggaan Indonesia yang juga berkontribusi mengembangkan industri Athleisure di Indonesia.

    Miniletics adalah brand lokal yang diproduksi secara lokal dan global. Mengapa global? Ya, kami ingin mengimpor produk terbaik dan melebihi ekspektasi masyarakat Indonesia. Mengapa lokal? Ya, kami ingin untuk bisa memproduksi produk-produk di dalam negeri. Jadi, inilah label dan brand lokal Miniletics.

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published

    Loading...