IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above IDR 400K

#minspiration: Tips Tetap Olahraga Saat Puasa a la Ayudia Bing Slamet

#minspiration: Tips Tetap Olahraga Saat Puasa a la Ayudia Bing Slamet

Olahraga saat puasa seringnya bikin kita dilema. Pasalnya, kita harus pintar-pintar menjaga tubuh agar selalu berada pada energy save mode. Namun di satu sisi, kita juga nggak mau kehilangan kebugaran yang sudah susah payah kita bangun karena absen olahraga selama sebulan penuh. Hal inilah yang dirasakan Ayudia Bing Slamet setiap tahunnya. Akhir-akhir ini, minimin suka banget mengikuti kegiatan Ayudia di media sosialnya. Dia kerap membagikan tips untuk tetap aktif berolahraga saat puasa.

WAKTU YANG TEPAT ADALAH KUNCI

Sebagai figur publik yang dikenal suka berolahraga, Ayudia Bing Slamet menganggap bulan Ramadan jadi bulan yang challenging karena itu artinya dia harus memilih antara menyimpan energinya sampai buka atau mempertahankan kebugarannya. Lewat media sosial, Ayudia berbagi ia sempat ragu dengan kemampuan tubuhnya. Memutuskan untuk berolahraga saat puasa berarti dia harus banyak melakukan penyesuaian. Belum lagi mencari waktu yang tepat karena dia harus membagi waktu antara berolahraga, beristirahat, dan beribadah. Hal ini diungkapkannya di postingan Instagram-nya, @ayudiac, saat bulan puasa tahun lalu, “Awalnya mikir apa aku bisa melakukannya karena se-nggak pernah itu olahraga saat puasa, terus galau abis buka atau sebelum buka atau kapan ya.” 

Ayudia Bing Slamet Tetap Olahraga Saat Puasa

Photo from Instagram @ayudiac

Namun, wanita yang akrab disapa Ayu ini akhirnya memutuskan untuk tetap aktif berolahraga saat puasa. Dengan waktu dan ritme yang tepat, Ayu bersama suaminya, Ditto, mulai menikmati olahraga saat puasa. Dia mulai menyesuaikan beberapa rutinitas dan ritme berolahraganya saat sebelum puasa. Untuk triknya, dia selalu melakukan pemanasan selama 10-15 menit sebelum mulai berolahraga agar semakin bersemangat. Selain itu, dia mulai berpindah ke olahraga dengan intensitas rendah, dari yang awalnya ajeg melakukan HIIT, dan melakukannya 40-80 menit sebelum waktu berbuka, “Jadi olahraganya bisa santai tapi tetap powerful mengangkat beban/light cardio.” minimin setuju banget deh sama Ayudia.

LEBIH SEGAR DAN KUAT

Setelah rutin berolahraga saat puasa, Ayu mengaku bersemangat dengan rutinitas satu ini yang sebelumnya nggak pernah dia jalani. Dia juga mengungkapkan, seperti dilansir dari caption post Instagram-nya, bahwa badannya justru jadi makin segar, "Sensasinya lucu, sudah bukan haus aja tapi sampai ke lapar juga. Seru deh pokoknya. Nggak pernah seseger dan merasa sekuat sekarang untuk puasa kali ini." Dengan apa yang dia dapat dan rasakan selama berolahraga di bulan Ramadan, Ayu tentunya optimis dirinya dan suami akan tetap berolahraga meski saat puasa. 


Dari cerita Ayu minimin belajar kalau puasa tentu saja bukan halangan untuk tetap aktif menggerakkan badan. Hal ini tentu saja harus dilakukan dengan beberapa tips dan penyesuaian agar olahraga kita tetap aman dan menyenangkan saat puasa Ramadan.


minimates ada yang punya pengalaman olahraga saat puasa seperti Ayu nggak nih?

 

Cover Photo from Instagram @ayudiac

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...