IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above 400K rupiah

Puasa Lancar Tubuh Bugar, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Selama Ramadhan

Puasa Lancar Tubuh Bugar, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan Selama Ramadhan

Kunci berolahraga selama bulan Ramadhan adalah menyesuaikan dengan kemampuan tubuh. Fokuskan olahraga pada yang intensitas ringan hingga sedang. Tujuannya adalah menjaga tubuh kalian tetap bugar dan tidak lesu selama berpuasa.

Berikut adalah jenis olahraga yang bisa jadi pilihan kalian, minimates.

1. Jogging

workout during ramadhan

Photo by Alex McCarthy (Unsplash)

Jogging merupakan olahraga ringan yang bisa dilakukan kapan saja. Kalian bisa berjalan santai di awal-awal puasa untuk menyesuaikan ritme tubuh. Setelah terbiasa, makin tingkatkan kecepatan tanpa memaksakan diri. Jogging bisa membantu menjaga kesehatan jantung dan menjaga berat badan tubuh jika dilakukan secara rutin.

2. Bersepeda

outdoor exercise for Ramadhan

Photo by Coen van de Broek (Unsplash)

Belakangan ini, bersepeda menjadi salah satu jenis olahraga favorit kaum millennials dan gen z. Yang lebih seru, olahraga ini bisa kalian lakukan dengan teman-teman sambil ngabuburit sebelum berbuka puasa. Dengan bersepeda kalian bisa mengencangkan otot, meningkatkan kesehatan jantung, dan meredakan stress.

3. Yoga

yoga during Ramadhan

Photo by Zen Bear Yoga (Unsplash)

Jika kalian ingin berolahraga di rumah saja, kalian bisa melakukan yoga. Yoga termasuk olahraga ringan tapi memberikan banyak manfaat. Yoga membantu menjaga tubuh tetap bugar dan rileks. Selain itu, yoga juga membantu membakar kalori dan memperbaiki postur tubuh.

4. Sit-up dan push-up

exercises during Ramadhan

Photo by Jonathan Borba (Unsplash)

Sit-up dan push-up bisa juga kalian jadikan alternatif karena keduanya merupakan olahraga intensitas rendah. Kalian juga bisa menambahkan squat di daftar olahraga kalian. Dengan melakukan jenis olahraga ini, kalian bisa membentuk dan menjaga kondisi otot dan menjaga postur tubuh.

Selain 4 jenis olahraga yang minimin sarankan ini, kalian juga bisa melakukan jenis olahraga lain. Yang paling penting adalah kalian mengetahui batas kemampuan tubuh kalian dan tidak memaksakan diri. Fokuskan tujuan kalian untuk menjaga tubuh tetap bugar. Jangan lupa juga untuk mengenakan pakaian olahraga yang membuat kalian nyaman sepanjang sesi. Selamat mencoba, minimates!

 

Cover photo by Vishal Bhutani (Unsplash)

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...