IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above IDR 400K

Tips Memilih Outfit untuk Yoga Biar Kamu Gak Wardrobe Multifunction

Tips Memilih Outfit untuk Yoga Biar Kamu Gak Wardrobe Multifunction

Yoga adalah latihan yang menuntut fokus dan ketenangan kita sembari tetap memperhatikan postur kita. Menjaga keseimbangan dan memperbaiki postur asana itu sudah cukup menantang, tetapi jadi lebih sulit lagi kalau kamu jadi kurang fokus gara-gara outfit-mu yang nggak nyaman, terlalu ketat, atau malah terlalu kendur. Kenyamanan dan kecocokan adalah kunci agar kamu tetap bisa fokus melakukan asana tanpa harus bingung dengan outfit. Terus kudu gimana, dong? Tenang, minimin punya tipsnya.

HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SAAT MEMILIH OUTFIT YOGA

Membeli outfit yoga akan sangat bergantung pada preferensi pribadi serta gaya yoga yang kamu akan lakukan. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat membeli outfit yoga agar tetap nyaman saat dipakai. Banyak pakaian yoga dibuat dengan campuran poliester-nilon-spandeks, dan untuk alasan yang baik—kain ini menawarkan keseimbangan yang tepat antara kenyamanan, kemudahan bernapas (breathability), dan fleksibilitas:

    • Kenyamanan: Nggak ada yang lebih buruk daripada berlatih yoga menggunakan pakaian yang nggak nyaman. Saat menggerakkan dan menyesuaikan tubuh, kamu pastinya nggak ingin fokusmu terpecah gara-gara jahitan atau label yang bikin gatal, waistband yang kendur atau terlalu ketat, ataupun kain yang bikin lecet. 
  • Breathability: Terutama jika kamu banyak berkeringat, penting untuk mengenakan bahan yang menyerap keringat dan menyerap kelembaban agar kamu tetap sejuk dan nyaman. Tank top, crop top dan celana yoga dengan mesh akan meningkatkan sirkulasi udara dan ventilasi. Hindari katun, yang menahan kelembaban, membuat kamu merasa panas dan lembab, yang kemudian akan membuat kulitmu mudah lecet.
  • Fleksibilitas: Yoga melibatkan gerakan-gerakan seperti membungkuk, meregangkan, mengikat, menerjang, dan berguling. outfit-mu harus dapat mengikuti gerakan ini, yang berarti pakaian tersebut dibuat dengan setidaknya 15 persen spandeks.

OUTFIT YOGA YANG IDEAL? 

Bottoms

Untuk bawahan, kamu bisa memakai leggings dengan panjang cropped ataupun full-length yang tentunya bisa menyesuaikan bentuk tubuh kamu. Nggak hanya agar bagian pantatmu bisa tertutup dengan sempurna, tapi legging yang cenderung panjang juga bisa menyerap keringat di bagian kaki sehingga kamu bisa bebas melakukan pose-pose seperti arm balancing pose. Kalau kamu lebih suka memakai shorts, pastikan shorts yang kamu pilih well-fitted dan nggak terlalu pendek supaya nggak menumpuk saat kamu bergerak dan kamu nggak harus selalu menariknya. 


Rekomendasi: Untuk latihan yoga yang lebih nyaman dan secure, Ready to Train Legging jadi pilihan terbaik dari berbagai aspek. Bahannya 80% nilon dan 20% spandeks yang tentunya akan nyaman, breathable, serta well-fitted. Jika kamu lebih suka shorts, kamu bisa mencoba Motion Shorts 10” 2.0 maupun Motion Shorts 4” 2.0 yang lebih lightweight sehingga memudahkan gerakanmu. 

Tanks/Shirt 

Pilih tanks/shirts yang cukup panjang dan pas di badan kamu karena atasan semacam ini akan memberikan cukup coverage dan tetap menempel di badanmu nggak peduli seatraktif apapun gerakanmu. Sebaiknya kamu nggak mengenakan atasan yang longgar ya, minimates. Hal ini karena tanks ataupun t-shirts yang longgar akan mudah terlepas saat kamu melakukan beberapa pose seperti Down Dog


Rekomendasi: Versatile Tank Top 2in1 jadi item paling ideal untuk kamu kenakan saat latihan yoga. Meskipun hanya memiliki 6% spandeks, tanks ini tetap memberikan fleksibilitas yang cukup dengan serat Lycra sehingga tetap well-fitted saat dipakai. Untuk kamu yang nggak terlalu suka atasan yang terlalu terbuka atau kamu memakai hijab, kamu bisa mencoba Favorite Long Sleeve atau Serenity Short Sleeve

Sports Bra 

Untuk menghindari slip, kenakan atasan yang mendukung tipe tubuh kamu. Jika kamu berdada besar, bra berleher V atau sports bra dengan support ringan mungkin bukan pilihan terbaik buat kamu. Warna-warna cerah boleh saja kamu gunakan, tapi pastikan warnanya nggak tembus pandang, ya. 


Rekomendasi: Embrace Bra dan Embrace Bra High Neck 2.0 bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu, terutama yang lebih suka medium support. Dengan 20% Lycra elastane, kamu tetap bisa bergerak dengan bebas namun tetap merasa aman. Selain itu, kamu juga bisa memakai Motion Dynamic Bra sebagai tambahan support jika sudah memakai atasan dengan support


Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu perhatikan untuk memilih outfit yoga yang tepat. Yoga jadi salah satu latihan yang bisa kamu lakukan setiap saat dan merupakan salah satu pelarian yang menyehatkan dan menenangkan, hanya saja pastikan kamu memakai pakaian yang nyaman dan aman ya, minimates! 

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...