IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above IDR 400K

Mindfulness of Feeling: 5 Cara Praktis Mengatasi Insecurity Pasca Melahirkan

Mindfulness of Feeling: 5 Cara Praktis Mengatasi Insecurity Pasca Melahirkan

Sebagai seorang ibu yang sudah mengandung selama sembilan bulan, merawat bayi tentunya jadi momen luar biasa yang sudah lama kamu nantikan, meskipun seringkali juga jadi hal yang penuh tantangan. Kamu akan merasakan susahnya punya waktu sekadar lima menit saja dengan diri sendiri. Ditambah lagi, kamu pastinya juga punya pressure tersendiri perihal penampilanmu yang tidak sama seperti sebelumnya dan hal ini sedikit banyak pasti mempengaruhi rasa percaya dirimu. Hal-hal seperti ini pasti akan menyulitkanmu. 


Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa minimates lakukan agar perasaan hati jauh lebih baik dan mengurangi insecurity setelah melahirkan: 

Me time 

Cari kegiatan atau sesuatu yang kamu suka, seperti mandi busa, menonton acara kesukaan, olahraga & gym, atau maskeran. Kamu bisa menjadikannya rutinitas harian setidaknya 20 menit setelah bayimu tertidur. Ingat ya minimates, jangan merasa bersalah untuk feeling yourself dan memanjakan diri sendiri setelah seharian mengurus bayi. Ibu yang bahagia akan membuat anak bahagia juga. 

Tingkatkan suasana hati

minimates bisa mencoba keluar untuk berjalan-jalan sebentar karena udara yang segar merupakan penangkal stres yang paling ampuh. Terjebak di rumah bisa membuat kamu merasa kesepian. Jadi, minimates juga bisa mencoba ikut komunitas ibu dan anak untuk berbagi pengalaman dan keluhan dengan ibu-ibu yang lain. Selain itu, bertemu dengan sahabat juga bisa membantu kamu meningkatkan suasana hati. 

5 Cara Praktis Menghadapi Insecurity Pasca Melahirkan

Photo by Tima Miroshnichenko from Pexels

Jangan keras pada diri sendiri

Terkadang, kitalah kritikus paling kejam untuk diri sendiri. Kamu nggak harus tampil sempurna tiap hari, kok. Wajar sekali ada yang berubah dari tubuhmu karena kamu telah menghadirkan sebuah kehidupan baru dari tubuhmu. Fokuslah pada kelebihan yang masih kamu miliki. Perut boleh bergelambir dan jadi buncit, tapi setidaknya minimates punya mata yang indah dan rambut yang berkilau. Plus, your scar doesn’t define you at all! 

Dress-up! 

Kenakan apapun yang kamu suka dan membuatmu nyaman. Kamu nggak perlu memaksa diri untuk mengikuti tren terbaru, asalkan kamu nyaman memakainya dan pakaiannya cocok buat kamu. Kamu bisa mulai mix and match dan menyesuaikan dengan bentuk tubuhmu agar aura natural terpancar dari dirimu. 


Nah, itu dia beberapa hal yang bisa bikin kamu merasa lebih baik dan jauh dari insecurity pasca melahirkan. Nggak papa kok merasa insecure sesekali, tapi jangan sampai membuatmu sampai lupa bahwa you still matter no matter how you are


Featured image by Laura Garcia from Pexels

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...