IDR

    Enjoy Free Shipping for every purchase above 400K rupiah

    Figure of the Month: Elaine Hanafi, Sang Dancer yang Kini Menjadi Influencer Olahraga

    Figure of the Month: Elaine Hanafi, Sang Dancer yang Kini Menjadi Influencer Olahraga

    Elaine Hanafi, atau yang akrab disapa Elaine, adalah sosok di balik akun YouTube Eh Olahraga Yuk yang rutin membagikan tips-tips tentang olahraga dan info kesehatan. Mengawali kreativitasnya sejak tahun 2019, kini kanal olahraga milik Elaine telah diikuti banyak orang dengan total lebih dari 700.000 subscribers. Selain YouTube, Elaine juga terbilang sukses berkreasi di Instagram @eh.olahraga.yuk dengan jumlah lebih dari 80.000 followers.

    Pencapaian yang diraih oleh Elaine tidak hanya tentang angka saja. Selama dua tahun rutin menginspirasi penggemarnya lewat konten-konten kesehatan, Elaine selalu mendapat respon yang positif. Hampir di setiap kolom komentar konten yang diunggah di YouTube maupun Instagram, selalu ditemui komentar dari pengikut Elaine yang berbagi cerita keberhasilan mereka mengikuti tips dari Elaine.

    miniletics brand ambassador

    Namun pencapaian tersebut tidak diraih Elaine Hanafi dengan mudah. Ada banyak cerita menarik hingga keluh kesah yang dihadapi Elaine selama menekuni profesinya. Dari dancer menjadi profesional trainer, berikut kisah perjalanan Elaine Hanafi, sang Brand Ambassador dari miniletics!

    Berawal dari Hobi Dance

    Sebelum menjadi seorang influencer di bidang olahraga, ternyata dulunya cewek yang akrab disapa Elaine ini adalah seorang dancer. Tidak setengah-setengah, dia pernah bergabung menjadi cheerleaders di masa SMA.

    Elaine Hanafi

    Alasan Elaine hanafi mulai tertarik dengan dunia olahraga tidak jauh-jauh dari hobinya yang suka nge-dance. Untuk meningkatkan kemampuan tubuhnya selama beraksi di banyak event, Elaine mulai banyak menonton tutorial olahraga ringan, seperti sit-up dan push-up di YouTube.

    Waktu yang semakin banyak dilewatkan untuk berolahraga kemudian membuatnya semakin menyukai dunia ini dan akhirnya memutuskan untuk membuat video tutorial olahraga pada 2019. Ketika ditanya mengapa akhirnya membuat video-video yang berhubungan dengan tidak hanya olahraga tapi juga kesehatan, Elaine menyebutkan bahwa keinginannya berbagi tips dan juga semakin banyak informasi yang tidak sesuai dengan fakta memicunya untuk membuat konten sendiri.

    Dulu Kuantitas, Kini Kualitas

    Pada masa awal berkonten, Elaine gencar membuat konten yang berhubungan dengan olahraga dan kesehatan, bahkan mencapai setidaknya 5 kali setiap minggunya. Namun saat ini, Elaine mengakui bahwa konten yang dibuatnya tidak sesering dulu, tapi lebih mengedepankan kualitas tiap kontennya. Mengenai siapa sosok yang menjadi inspirasinya, Elaine khusus menyebutkan bahwa konten-kontennya paling banyak terinspirasi oleh sebuah blog milik seorang instruktur fitness Cassey Ho, Blogilates.

    Menjadi seorang influencer ternyata juga menyimpan berbagai cerita di baliknya, suka maupun duka. Elaine menyebutkan salah satu momen yang paling membahagiakan buatnya adalah ketika dia menyadari tips-tips yang dia bagikan memberikan dampak positif. Salah satu cerita yang menurutnya paling mengesankan adalah mengenai salah satu followers yang tadinya tidak bisa hamil karena obesitas, akhirnya bisa hamil setelah mengikuti tips tentang menurunkan berat badan dari Elaine.

    Ternyata Tak Luput dari Serangan Netizen!

    Meskipun banyak memberikan tips-tips yang bermanfaat, ternyata Elaine juga tidak luput dari serangan netizen Indonesia yang maha julid. Tidak jarang Elaine mendapatkan komentar negatif dari segi fisik. Tapi Elaine cukup cuek dengan komentar-komentar ini, bahkan tidak segan memblokir akun-akun mereka. Justru yang sering membuatnya sakit hati adalah tuduhan kalau dia tidak peduli dengan subscribers lagi karena intensitas upload konten Elaine tidak setiap hari lagi. Elaine menjelaskan bahwa dia memang menghindari spamming dan kesan memaksa subscribers untuk olahraga setiap hari.

    miniletics figure of the month

    Selama kiprahnya 3 tahun belakangan membuat konten, Elaine menceritakan pernah juga mengalami kejadian lucu saat membuat konten. Saat sedang melakukan rekaman membuat konten, tidak jarang orang lewat yang kebingungan apa yang dia lakukan, bahkan diperhatikan sampai jauh. Kejadian lain yang cukup lucu menurut Elaine adalah dia pernah kepergok mamanya saat latihan di kamar dan saat itu dia masih malu berolahraga di kamar.

    Jatuh Cinta pada miniletics

    Elaine hanafi yang saat ini adalah brand ambassador miniletics kemudian menjelaskan alasannya mau menjadi wajah miniletics. Dia mengakui awalnya hanya melakukan endorsement untuk produk-produk miniletics. Tapi saat menggunakan langsung, Elaine mengatakan dia langsung jatuh cinta dengan kualitasnya.

    “Kualitasnya bagus, wow banget. Aku udah nyoba berbagai brand, mau itu lokal ataupun internasional, aku berani bilang miniletics ini kualitasnya terbaik meskipun bukan yang termahal.”

    Elaine juga melihat visi dan misi miniletics, baik dari brand hingga tim di balik layarnya, sejalan dengan visi misinya: workout daily to make mini progress everyday.

    Di bulan Ramadhan ini Elaine Hanafi memiliki pesan khusus untuk semua yang menjalankan ibadah puasa. Agar tubuh tetap sehat, lakukan olahraga semampunya sebelum berbuka puasa atau setelah buka puasa. Saat buka puasa, jangan sampai lepas kontrol untuk makan. Yang penting menghilangkan haus dulu karena selama seharian perut dalam kondisi kosong jadi tidak kaget.

    influencer olahraga surabaya

    Mengenai kerjasama dengan miniletics, Elaine menyampaikan harapan ke depannya. Dengan sinergi yang tercipta antara miniletics, brand yang mengutamakan mini progress setiap hari, dan dirinya yang selalu menerapkan pola hidup sehat, Elaine berharap semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk rutin hidup sehat dan melakukan olahraga. Terakhir, Elaine mengingatkan agar rutinitas berolahraga tidak berhenti ketika goals sudah tercapai. Biasanya orang akan semangat di awal tapi jika targetnya sudah tercapai kemudian berhenti berolahraga.

    Jadi, minimates, seperti kata Elaine Hanafi, jadikan olahraga sebagai kebutuhanmu ya!

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published

    Loading...