All About Miniletics

Ini Cara Bijak Jaga Gaya Makanmu Saat Iduladha

by Support Miniletics on Jul 11, 2022

Ini Cara Bijak Jaga Gaya Makanmu Saat Iduladha

Di antara semua hal yang kita nantikan saat perayaan hari besar, makan makanan yang lezat jadi hal penting yang nggak bisa dilewatkan, apalagi saat perayaan Hari Raya Iduladha. Dengan semua daging yang melimpah, kita bisa membuat berbagai macam menu hidangan. Rendang, bakso sapi, rawon, gulai kambing, sate kambing; semua hidangan itu tampak terlalu sayang untuk dilewatkan. 


Sajian hidangan saat Iduladha memang selalu menggoda, namun tentu kita juga butuh untuk mengontrol asupan kita agar tak berlebihan. Selalu ada beberapa cara sehat yang bisa kamu lakukan lho, minimates. Yuk, rayakan hari raya tanpa menyabotase goals berat badan yang sudah kamu targetkan dengan cara-cara berikut.

Mulai dengan sarapan sehat 

Hanya karena kamu bakal makan enak seharian, bukan berarti kamu bisa melewatkan sarapan sehat dan bergizi ya, minimates. Pastikan sarapanmu rendah kalori dengan gizi yang seimbang, seperti smoothies atau buah-buahan. 


Fokus pada porsi makanan 

Berbagai makanan lezat yang tersaji mungkin akan sangat memanjakan lidah kamu. Jangan merasa buruk untuk mencoba semuanya. Namun, pastikan kamu nggak terlalu banyak mengisi piringmu. Hal yang terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan mencoba semua menu yang tersaji, tapi dalam porsi yang lebih kecil. Selain berpotensi menyebabkan timbunan lemak, makan dengan porsi besar juga menyebabkan gangguan pencernaan dan kembung. 

Rendang

Photo by Bawah Reserve on Unsplash

Berbagi dengan orang terdekat

Apa artinya perayaan Iduladha tanpa adanya berbagi? Kamu bisa membagikan makananmu dengan teman dan keluarga ya, minimates. Hal ini akan memberikan makna lebih pada perayaan Iduladha-mu. Selain itu, kamu juga nggak perlu menghabiskan semua makananmu sendirian. 

Pilih opsi makanan panggang 

Jika kamu menyiapkan hidangan sendiri, sebaiknya panggang daging yang kamu dapat daripada menggoreng atau memasaknya dengan santan. Beri sedikit minyak zaitun dan panggang daging. Selain itu, pastikan kamu menyediakan side dish dengan berbagai macam warna sayuran agar lebih bergizi seimbang. 


Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar perayaan Iduladha-mu lebih sehat dan bermakna. Selain itu, jangan lupa untuk tetap berolahraga agar lemak yang tertimbun bisa segera terbakar. 


Agar kamu bisa tetap semangat dan nggak malas-malasan untuk berolahraga setelah merayakan Iduladha, miniletics punya beberapa pilihan activewear gemas yang tentunya nyaman kamu pakai sebagai teman membakar lemak sisa Iduladha. Mulai dari sports bra, leggings, sampai shorts; semuanya bisa kamu miliki sebagai hadiah untuk diri sendiri. Jangan lupa untuk cek katalog miniletics atau bisa langsung cek di official store miniletics di marketplace kesayangan kamu, ya! 


Happy healthy Eid Adha, minimates! 

 

Photo by PNW Production

Tags:

Leave a Comment

Your email address will not be published.