IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above 400K rupiah

Istirahat Berolahraga Saat Musim Liburan, Perlu atau Jangan?

Istirahat Berolahraga Saat Musim Liburan, Perlu atau Jangan?

Di musim liburan seperti sekarang ini, pasti akan jadi waktu yang sulit buat kamu yang kebiasaan berolahraga. Ketakutan-ketakutan seperti berkurangnya kebugaran tubuh jika kamu juga beristirahat dari rutinitas olahraga seringkali hadir di sela-sela persiapan liburan. Makanya, di artikel kali ini, minimin akan memberikan informasi yang akan melegakan kamu yang masih bimbang apakah harus beristirahat sejenak dari rutinitas olahraga atau tidak. 


Jeda olahraga, apa dampaknya?
Istirahat Berolahraga Saat Musim Liburan

Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Sebenarnya, tubuh nggak akan serta-merta kehilangan kebugaran yang sudah kita dapatkan dari olahraga kalau kita beristirahat sejenak. Faktanya, atlet profesional pun juga terkadang mengambil jeda di rutinitas olahraga mereka, lho, minimates. Menurut beberapa pakar, beristirahat sejenak setidaknya seminggu dari rutinitas olahraga sangat dianjurkan karena bisa mencegah kita dari cedera. 


Dengan beristirahat, kita memberi waktu tubuh kita untuk membangun kembali dan mempersiapkan sel-sel otot kita untuk latihan yang lebih lanjut. Hal ini juga akan memberi kita waktu untuk rileks dan kembali fokus, yang akan sangat bagus untuk mendapatkan dan mengapresiasi kembali perasaan positif yang biasanya kita dapatkan ketika berolahraga. 


Evaluasi dan buat resolusi baru!

Istirahat Berolahraga Saat Musim Liburan

Photo by Tim Samuel from Pexels

minimates tentunya bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengevaluasi kembali regimen olahraga minimates serta merayakan kerja keras setelah sekian lama berusaha untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Dengan rencana dan resolusi baru, minimates bisa kembali melakukan rutinitas olahraga bersama tubuh yang lebih segar dan diremajakan.


Namun, ketika menjeda rutinitas olahraga, sebaiknya kita nggak langsung berhenti melakukan aktivitas fisik ya, minimates. Kita tetap bisa menggerakkan tubuh dengan jalan-jalan kecil atau olahraga-olahraga kecil seperti stretching


Setelah liburan selesai dan kamu kembali ke rutinitas harian, kamu mungkin merasa olahraga jadi jauh lebih berat dari biasanya. Namun, itu semua cuman hanya ada di pikiran kamu saja, jadi sebaiknya jangan ditunda untuk memulai lagi, ya. Suasana liburan mungkin akan masih membayangi di minggu-minggu pertama, tapi tetap fokus pada tujuan awal untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, ya. 


Selamat beristirahat, minimates!


Featured image by Karolina Grabowska from 

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...