IDR

    Enjoy Free Shipping for every purchase above 400K rupiah

    Nyeri Punggung? Atasi dengan 4 Gerakan Yoga Ini!

    Nyeri Punggung? Atasi dengan 4 Gerakan Yoga Ini!

    Sakit punggung seringkali menjadi kendala bagi semua orang, baik muda maupun tua. Aktivitas sehari-hari yang melibatkan banyak gerakan fisik, terutama bagi pekerja di depan layar komputer, seringkali dilanda masalah kesehatan yang satu ini. Sebenarnya, terdapat banyak faktor penyebab nyeri punggung bawah. Satu yang paling umum adalah postur tubuh yang buruk saat duduk sepanjang hari.

    Tahukah kamu, Minimates, Yoga rupanya bias menjadi salah satu alternative bagi kita untuk meredakan nyeri punggung. Dengan gerakan yoga yang lembut dan sederhana, otot punggung kita akan terelaksasi, sehingga mampu mengurangi rasa nyeri yang terasa. Hal ini didukung oleh penemuan Sasha Cyrelson, direktur Professional Physical Therapy di New Jersey, seperti yang dilansir dari self.com. Menurutnya, yoga sangat bagus untuk melatih fleksibilitas dan stabilitas, memperbaiki postur tubuh, serta pernapasan.                                                            

    Berikut adalah 4 gerakan sederhana yoga yang bisa mengurangi dan mencegah nyeri pada punggung bawah:

    1. Child Pose

    Melakukan Gerakan ini selama 1-3 menit setiap harinya bisa mengurangi tekanan dari punggung bawah Minimates, dengan meregangkan dan menyelaraskan tulang belakang, yang akan mengurangi tekanan dan memberikan peregangan yang baik.

    Caranya adalah dengan berlutut di atas matras dengan lutut terbuka selebar pinggul dan kedua kaki berada di belakang. Selanjutnya, tarik napas dalam-dalam, dan saat menghembuskan napas, letakkan tubuh Minimates di atas paha. Lalu, letakkan dahi di lantai, dengan lengan terentang di depan.

    2. Downward Facing Dog

    Cara yang bagus untuk meregangkan paha belakang dan betis. Minimates bisa sedikit menekuk lutut untuk membuat peregangan lebih nyaman.

    Pertahankan tangan di lantai, duduk di atas lutut, lalu angkat pantat dan tekan kembali. Jangan lupa untuk merentangkan jari lebar-lebar! Usahakan untuk meluruskan kaki dan menurunkan tumit ke lantai. Lalu, rilekskan kepala di antara kedua lengan, dan arahkan pandangan melalui kaki atau ke atas ke arah pusar. Lakukan Gerakan ini selama 1-3 menit setiap hari!

    3. Sphinx Pose

    Sphinx Pose menciptakan lekukan alami yang bagus untuk punggung bawah. Gerakan ini juga bisa sedikit melatih perut, yang bisa berguna untuk menopang punggung bawah.

    Awali dengan berbaring tengkurap, kaki rapat dan lurus di belakang. Lalu, letakkan siku di bawah bahu dan lengan bawah di lantai saat kamu mengangkat dada dari lantai. Setelah itu, tekan pinggul dan paha ke lantai, dan regangkan tulang punggung sambil menjaga bahu tetap rileks. Lakukan gerakan ini selama 1-3 menit!

    4. Knees to Chest With Slow Rock

    Seperti gerakan-gerakan sebelumnya, lakukan gerakan ini selama 1-3 menit. Bisa juga menambahkan gerakan goyang lambat ke kanan dan kiri untuk memberi punggung pijatan yang berasal dari tekanan badan.

    Pertama-tama, kamu harus berbaring telentang. Setelah itu, peluk kedua lutut ke dada. Perlahan goyangkan tubuh ke depan dan ke belakang sambil memegang kaki dengan kuat.

    Gerakannya mudah bukan, Minimates? Semoga gerakan-gerakan yoga sederhana ini bisa membantu meredakan dan mencegah nyeri punggungmu, ya. Jangan lupa untuk rutin melakukannya untuk hasil yang lebih maksimal. Selamat mencoba, Minimates!

    Leave a comment

    Please note, comments must be approved before they are published

    Loading...