IDR
  • IDR

Enjoy Free Shipping for every purchase above IDR 400K

#minspiration: Tantri Namirah, Menemukan Enaknya Olahraga dari Lari

#minspiration: Tantri Namirah, Menemukan Enaknya Olahraga dari Lari

Hal-hal besar dimulai dari hal-hal kecil. Ungkapan ini juga berlaku buat yang ingin membangun kebiasaan berolahraga. Olahraga sebenarnya merupakan kegiatan yang sangat penting buat tubuh kita, tapi kadang rasa malas dan tidak adanya motivasi bisa menjadi penghambat. Makanya, kita seringkali merasa bakal butuh effort besar buat memulainya.

Sebagai solusi supaya minimates nggak berat memulai rutinitas olahraga, lari dan jogging bisa jadi langkah awal. Lari dan jogging merupakan dua olahraga aerobik yang cocok buat minimates yang mau mulai berolahraga karena dinilai mudah, praktis, dan murah buat meningkatkan kebugaran tubuh. Seperti yang dilakukan Tantri Namirah, artis dan influencer yang akhir-akhir ini mulai dibicarakan karena kebiasaannya berolahraga.   

Tantri Namirah merupakan salah satu dari sekian banyak artis dan influencer yang dikenal sering banget membagikan aktivitasnya ketika berolahraga dan berkebun yang semenjak pandemi. Ada banyak olahraga yang dilakukan Tantri, seperti lari, jogging, berkuda, dan workout. Dengan penampilan dan kebiasaannya yang sporty itu, siapa sangka dulu Tantri nggak pernah menyukai olahraga, terutama lari. 

Tantri sendiri tentu nggak serta-merta suka dengan olahraga. Keinginannya buat menjaga kesehatan dan memperbaiki kebugarannya jadi tujuan utamanya buat memulai rutinitas berolahraga. Bersama suaminya Haykal Kamil, dia memulai rutinitas dengan olahraga paling mudah yang dia bisa, yaitu lari sejauh 2 km. Namun, setelah berkali-kali mencoba akhirnya dia ketagihan juga. Hal ini dia bagikan di akun Instagram pribadi miliknya, @tantrinamirah. Dari situ, Tantri mulai build up kebiasaan dengan menambah tingkat kesulitan dan nggak terasa dalam tiga bulan, dia sudah terbiasa lari dan jogging sejauh 4 km. 

Instagram @tantrinamirah

Nggak hanya lari dan jogging, Tantri juga mulai menjajal home workout dengan mengikuti beberapa video-video fitness YouTuber, seperti Chloe Ting dan Pamela Reif. Terbukti, dalam beberapa bulan setelah mulai mencoba berolahraga, Tantri sudah merasakan badannya lebih bugar dan nggak gampang capek. Dengan pencapaiannya dalam membangun rutinitas berolahraga dan melihat kondisi kebugaran tubuhnya sekarang ini, Tantri sudah mulai berani mencoba berkuda secara serius dan dia bahkan mempersiapkan tubuhnya untuk berkuda lewat home workout yang memang sudah dia tekuni sebelumnya. 

Nggak nyangka ya minimates, seorang Tantri Namirah yang awalnya nggak into olahraga jadi bisa menggeluti beberapa olahraga yang awalnya mungkin dia anggap sulit dan nggak mungkin bisa dia lakukan. Dimulai dengan lari dan jogging sejauh 2 km yang awalnya terasa melelahkan, sekarang Tantri sudah terbiasa melakukan home workout dan berkuda.

Yang minimin bisa ambil dari pengalaman Tantri Namirah adalah jangan pernah menyerah untuk mencapai tujuan kita. Semua hal memang akan ada masa sulitnya. Namun, kalau kita bisa mengapresiasi diri atas progress kecil yang sudah kita lakukan, kita akan merasakan bahwa sebenarnya kita sedang menuju proses tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. A baby step is also a progress

Selamat mulai ber-progress, minimates!

 

Featured image: Instagram Tantri Namirah @tantrinamirah

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published

Loading...