All About Miniletics

Yoga, Olahraga Ringan dengan Berjuta Manfaat

by miniletics Admin on Jun 07, 2021

Yoga, Olahraga Ringan dengan Berjuta Manfaat

minimates, kalian semua pasti sudah paham banget kalau yoga merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan baik di rumah maupun di gym. Peralatan yang dibutuhkan untuk melakukan yoga pun simple, seperti yoga mat, yoga block, dan yoga strap. Bahkan untuk kebanyakan jenis yoga, alat yang dibutuhkan cukup yoga mat saja.

 

“Kebanyakan jenis yoga?” Memang jenis yoga ada banyak ya minimin?

 

Olahraga satu ini memang memiliki beberapa jenis. Sejak berkembang dari 5-10 ribu tahun lalu di India, gerakan-gerakan yoga mendapat banyak pengaruh oleh berbagai kebudayaan. Berikut beberapa gerakan yoga yang paling populer:

  • Yoga Hatha: jenis yoga ini lebih berfokus pada aspek fisik dibandingkan mental karena banyak melatih teknik pernafasan. Tapi seperti jenis yoga lainnya, tentunya yoga hatha ini tetap melatih fisik, mental, dan jiwa.
  • Yoga Ashtanga: jenis yoga yang juga menantang kemampuan fisik. Yoga jenis ini tidak direkomendasikan bagi yang memiliki otot dan sendi yang lemah.
  • Yoga Power: jenis yang ini merupakan modifikasi dari jenis yoga ashtanga serta lebih dinamis dan menantang.
  • Yoga Bikram: yang unik dari jenis yoga ini adalah harus dilakukan di ruangan panas dengan suhu sekitar 40,6º C dan kelembaban 40%.
  • Yoga Iyengar: kalau jenis yoga yang satu ini cukup unik dan paling cocok dilakukan di rumah. Tiap gerakannya mengimplementasikan penggunaan benda-benda seperti selimut, tali, kursi, atau bantalan untuk membentuk postur.
  • Yoga Kundalini: jenis yoga ini menggabungan rangkaian gerakan, meditasi, dan nyanyian yang dibuat untuk membangkitkan tenaga dalam yang terletak di bagian bawah tulang belakang.

 

Selain jenisnya yang beragam, manfaat yang didapat dari melakukan yoga secara rutin juga banyak lho. Buat kalian yang masih belum yakin kalau yoga itu memberikan banyak manfaat, ini minimin kasih infonya:

  • Mengontrol berat badan
  • Mengurangi risiko berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung, artritis, asma, dan tekanan darah tinggi
  • Meningkatkan kondisi kesehatan mental dengan mengurangi stres, depresi, dan gangguan tidur
  • Menjaga kebugaran tubuh dengan merelaksasi dan membentuk otot
  • Menjaga keseimbangan tubuh
  • Meminimalkan nyeri dan memulihkan cedera otot

     

    Banyak juga kan manfaat dari yoga. Jadi sekarang adalah waktu yang paling tepat buat kalian memulai dan menjadikan yoga sebagai rutinitas. Kalau kalian ragu mau mulai karena belum punya outfit yang cocok untuk dipakai saat sesi yoga, atau bahkan kalian belum punya yoga mat, sepertinya memang ini lucky moment kalian!

     

    Dalam rangka peringatan satu tahun kami menemani minimates semua, miniletics memberikan penawaran spesial diskon up to 50% di event Onederful miniletics. Event ulang tahun pertama dari brand sportswear kesayangan kalian ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 9 hingga 11 Juni 2021 di website miniletics.com!!

     

    Barang mana aja minimin yang diskon? Karena minimin sayang banget sama kalian, kami memberikan diskon hingga 50% untuk semua produk, termasuk produk yoga.

     

    Nih minimin kasih rekomendasi outfit yoga dari miniletics yang bisa jadi pilihan kalian.

     

    1. Embrace Bra Cloudy Sky

    Embrace Bra sports bra

    Setiap melakukan kegiatan apapun, pastinya faktor kenyamanan dan keamanan menjadi yang paling utama untuk dipertimbangkan. Begitupun saat kalian melakukan olahraga yoga. Embrace Bra menjadi salah satu yang memberikan rasa nyaman yang pas untuk setiap gerakan yoga. Warna birunya yang menenangkan jelas akan mendukung sesi meditasimu. Bocoran buat kalian, Embrace Bra ini bakal diskon 15% di event Onederful miniletics nanti. Siap-siap masukin ke keranjang kalian yaa!

     

    2. Tie It Strong Dusty Orange

    Tie It Strong tank top

    Kalian tipe yang pakai baju yang cukup ketat saat olahraga atau justru mencari yang longgar? Udah ga perlu bingung deh minimates, karena Tie It Strong bisa kalian kenakan dengan style ketat atau longgar. Kalian juga ga perlu ragu lagi nih buat nambah koleksi warna dusty orange karena Tie It Strong bakal diskon sebesar 30%.

     

    3. Motion Legging Full Mauve Pink

    Motion Legging Full

    Udah pada tau kan kalau Motion Legging Full memang nyaman banget untuk berbagai aktivitas? Apalagi untuk yoga yang gerakannya harus luwes. Bahan legging yang stretchy tentunya cocok nih. Apalagi warna mauve pink yang manis banget buat cewek memang paling banyak diminati. Jadi jangan sampai kehabisan ya nanti, minimates, karena Motion Legging Full akan diskon sebesar 5%.

     

    4. To be Nimble Headband Navy

    To be Nimble Headband

    Paling sebel ga sih kalau lagi olahraga terus rambut berantakan atau jatuh-jatuh ke muka? Apalagi kalau udah keringetan kan jadinya nempel-nempel gitu. Merusak konsentrasi dan fokus dong. Salah satu cara antisipasinya adalah dengan menggunakan headband agar rambut kalian tetap tertata rapi. To be Nimble Headband dari miniletics juga bakal diskon nih sebesar 25%, jadi ini kesempatan buat kalian bilang “bye-bye messy hair”. Dari berbagai pilihan warnanya, minimin sih paling naksir warna navy.

     

    5. Dynamic Reversible Yoga Mat Midnight Blue

    Yoga Mat

    Item yang paling penting saat melakukan yoga, apalagi kalau bukan yoga mat kan?! Nah buat kalian yang lagi nyari yoga mat tapi belum ada yang cocok dari sisi ketebalan, kenyamanan, dan harga, Dynamic Reversible Yoga Mat ini pas banget deh. Apalagi nanti akan ada diskon sebesar 10% di Onederful miniletics. Biar senada sama headband navy kalian, minimin rekomendasiin banget yang warna midnight blue.

     

    Yang diskon 50% mana nih? Kalo kalian penasaran, langsung aja deh tandain kalender kalian untuk Onederful miniletics di tanggal 9-11 Juni 2021!

    Leave a Comment

    Your email address will not be published.